Cilacap 30-31 Desember 2022, bertempat di hotel Aston Inn dilaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas Pemerintah Desa Margasari dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Margasari.

Kegiatan peningkatan kapasitas berlangsung mulai hari Jum’at hingga sabtu (30-31 Desember 2022) di ikuti oleh Kepala Desa Margasari, Samingun beserta seluruh perangkat desa dan 7 (tujuh) anggota BPD. Acara di buka oleh Kepala Desa Margasari, Samingun. Pesan yang disampaikan pada seluruh peserta agar kegiatan yang di danai dari APB Desa Margasari Tahun Anggaran 2022 tersebut bisa di ikuti dengan baik sehingga output nya bisa dirasakan pasca kegiatan, berupa meningkatnya pemahaman peserta bintek (bimbingan teknis).

Sejumlah pemateri yang berkompeten di bidangnya dihadirkan untuk memberikan pemahaman bagi Pemdes Margasari dan BPD, diantaranya: Dhian Budi Listyanto, S. Kom dari Dispermades Kab. Cilacap, Ahmad Muji, S. Pd dan Musabihan, Keduanya merupakan Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) Kab. Cilacap serta Rom Muchdlori yang merupakan Sekretaris Kecamatan Sidareja.

Pemateri Kegiatan Bintek yang berasal dari Dispermades Kab. Cilacap dan TAPM Kab. Cilacap

Materi penting yang disampaikan pada kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) tersebut diantaranya adalah; Penyusunan dokumen perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pelaporan serta pertanggungjawaban desa. Selain materi tersebut, penguatan terhadap BPD juga disampaikan, dengan disampaikanya materi produk hukum BPD serta Tusi (Tugas dan Fungsi) BPD.

Tahrir, S. PdI Ketua BPD Desa Margasari dalam penyampainya berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara reguler setiap tahun agar terjadi peningkatan kinerja pemerintahan desa margasari secara umum yang pada giliranya berdampak pada meningkatnya kualitas pelayanan terhadap masyarakat, ujarnya.

Kegiatan di tutup hari sabtu siang setelah peserta melaksanakan kegiatan outbond di kawasan benteng pendem cilacap, hal ini dimaksudkan untuk melatih kekompakan dan kerjasama dalam sebuah tim kerja (team work). KB/Margasari

Bagikan Berita